You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Jalur Kawasan Jl Halim Perdanakusuma Rampung
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kawasan Jalan Halim Perdanakusuma Kini Tambah Indah

Jalur hijau di sepanjang Jalan Raya Halim Perdanakusuma, Makasar, kini terlihat makin indah setelah ditata jajaran Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur.

 Tinggal perawatannya saja setiap hari agar tetap hijau dan tertata apik

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin mengatakan, penataan dilakukan karena kawasan tersebut akan menjadi lintasan utama iring-iringan kirab Bendera Pusaka ke IKN yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo.

Menurut Djauhar, penataan yang dimulai pada Rabu (17/7) lalu, melibatkan sekitar 250 Satgas Hijau dan pekan lalu telah rampung. Namun, untuk perawatan masih terus dilakukan saat ini hingga seterusnya.

Kawasan Jalan Halim Perdanakusuma Ditata Ulang

"Penataan jalur hijau di Jalan Raya Halim Perdanakusuma kini telah rampung.  Tinggal perawatannya saja setiap hari agar tetap hijau dan tertata apik," kara Djauhar, Selasa (30/7).

Dia menjabarkan, penataan ulang atau revitalisasi kawasan tersebut meliputi, penyulaman pada bagian median jalan. Kemudian menambal area yang kosong dengan tanaman baru. Selain itu seluruh sampah di kiri kanan jalan dibersihkan dan tanaman yang terlihat rimbun dirapihkan.

Kasatpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Makasar, Toto Yulianto menambahkan, penataan kawasan tersebut telah rampung pekan lalu. Saat ini tinggal perawatan rutin dan  penyiraman saja.

"Perawatan rutin itu seperti pembabatan rumput, pemangkasan tanaman Prety Pink, Pucuk Merah dan Bougenville," kata Toto  

Sebelumnya, Plt Kepala Seksi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Tamhut Jakarta Timur, Randi Putra menyebutkan, untuk mempercantik kawasan Jalan Halim Perdanakusuma ini, pihaknya menyiapkan 5.700 tanaman hias. Terdiri dari jenis Pretty Pink 4.000 polybag, Palem Kol 1.200 dan Pucuk Merah 500 polybag.

"Seluruh tanaman hias ini akan ditanam pada titik-titik yang terlihat masih kosong. Termasuk menggantikan tanaman yang kering atau mati dengan yang baru. Sehingga Kawasan tersebut terlihat tetap menarik," kata Randi.

Selain di sepanjang jalan tersebut, jelas Randi, area Bandara Halim Perdanakusuma juga akan akan dirapikan dengan aneka dekorasi.

"Untuk perawatan, sekarang kami kerahkan 38 personel satgas setiap hari," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati